Minggu, 07 Desember 2014

Contoh Resensi Buku

Pengenalan Cerita-Cerita Fiksi


Judul Buku : Terobsesi Padamu (Cinta Itu Nggak Pake Logika)
Pengarang :Widya Ross
Penerbit : Bhuana Sastra ( Imprint dari PT. BIP )
Penyunting : Dian Rakhmawati Sumarsana
Desain : Vidya Prawitasari
Tebal : 173 Halaman

Kisah-kisah fiksi tampil sebagai cerita penghibur untuk para kaum remaja di indonesia mungkin sampai dunia. Beragam cerita yang di terbitkan oleh beberapa perusahaan melalui media cetak, bahkan sekarang sudah ada yang di hadirkan di media elektronik dengan tampilan yang berbeda-beda.
Isi cerita dari beberapa kisah fiksi menceritakan tentang sebuah perasaan seorang remaja kepada orang yang dicintainya. Dan ada juga cerita fiksi yang menceritakan sebuah pengalaman yang berharga dan juga cerita sebuah rasa sayang orang tua kepada seorang anaknya. Dan salah satu buku tentang perasaan seorang remaja adalah buku yang ditulis oleh Widya Ross dengan judul "TEROBSESI PADAMU" (Cinta Itu Nggak Pake Logika).
Novel ini menceritakan tentang perasaan seorang gadis yang bernama Selina kepada seorang pemuda yang ia cintai. Laki-laki itu bernama Ezra, dia berbeda jurusan dengan dirinya di tempat kuliahnya sekarang. Dan dia sangat mengagumi Ezra yang sangat menawan dan dia puja, bahkan Selina rela untuk perawatan di salon yang sangat mahal. Dia pun rela mengutang demi perawatan tersebut.
Selina juga berani mengutarakan perasaannya dahulu kepada Ezra, dan sehingga mereka menjalin hubungan. Setelah 4 bulan lamanya, tiba-tiba Ezra menghilang tanpa ada kabar. Ternyata Ezra ingin menikah dengan mantannya. Selina sakit hati dan dia ingin membalas dendam dengan merencanakan sesuatu dengan kedua sahabatnya. Selina ingin balas dendam saat pernikahan Ezra dengan mantannya, tetapi pada saat Selina ingin melakukannya dia tidak bisa melakukan apa-apa. Selina hanya bisa menangis, lalu dia pulang ke kos-kosannya dan belajar untuk melupakan Ezra.
Cerita tersebut mengandung tentang perasaan seseorang gadis yang berlebihan mencintai seorang pemuda yang tidak mencintainya. Jadi kita tidak boleh memaksakan kehendak diri kita sendiri.
Novel ini mempunyai kelebihan dan juga kekurangannya. Kelebihan dari novel ini adalah penataan alur cerita yang bagus, dan penampilannya pun menarik untuk dibaca. Sedangkan kekurangan dari novel ini adalah beberapa kata yang tidak dimengerti oleh sebagian pembaca dan penulisan nama yang salah dari bacaan novel.
Novel ini menyimpulkan bahwa jika seseorang mencintai seorang yang tidak dicintainya, kita harus menerima dengan apa adanya bukan harus memaksanya untuk mencintai diri kita dan kita tidak harus memaksakan kehendak kita sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar